~ Where Fantasy meets Brotherhood ~


You are not connected. Please login or register

Jujur itu binatang apa sih ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Jujur itu binatang apa sih ? on Sun May 08, 2011 9:25 pm

El Kage

avatar
Sergeant
Sergeant
Dari dulu cita2ku sih nggak muluk2.
Ingin selalu menjadi orang jujur dan terbuka meskipun sulit malah kadang2 menyakitkan.
Aku selalu berprinsip, menjadi orang jujur pasti dipercaya orang lain. kalo sudah dipercaya orang lain maka segala urusan menjadi mudah dan lancar.
Sulitnya, di saat sekarang ini jadi orang jujur malah dianggap bodoh, karena sering dibodohi orang.
Bahkan yang menyakitkan, ada "pepatah" keseleo yang mengatakan bahwa "yang jujur pasti hancur". Haaah ?
Apakah sebaiknya kita nggak usah jadi orang jujur gitu yak?
Memang ada benarnya ya, jang nggak jujur kok malah bisa jadi orang terhormat, bisa jadi orang kaya, jadi jutawan, jadi milyarder !!
Sebaliknya orang yang jujur malah sulit naik pangkat, hidupnya sederhana, terkesan lugu (bahasa sopannya dari blo'on yak), gak kaya-kaya apalagi kalo mimpi jadi jutawan atau milyarder. Itu bukan hanya ceritera dalam sinetron looh tapi real, kenyataan.

Cuma enaknya jadi orang jujur itu, hidupnya ayem bin tentrem, nggak neko2, selalu ngukur diri, nggak pernah bilang "aaah... bagaimana nanti saja.." tapi sebaliknya akan bilang "looh nanti bagaimana ...".
Yang jelas orang jujur gak pernah takut kena perkara, nggak takut berhadapan sama hukum, kalaupun dibikin menjadi sasaran hukum tapi nggak akan gentar dan pasti akan segera terbebas dari jeratan hukum itu. Cuma dibidang ini memang sulit yak, orang jujur kadang2 nggak tahu apa namanya jebakan hukum, kalo sudah terjebak yaa memang jadi sulit untuk keluar. Hlaaaah susah juga yak jadi orang jujur.

Tetapi ingat !! Ada Yang Maha Tinggi lho. Masa' Tuhan berdiam diri saja ketika si jujur ini terkena masalah yang bukan porsinya ?? Jangan meremehkan kekuasaan Tuhan Yang Maha Besar. Tuhan pasti akan segera turun tangan untuk menyelamatkan si jujur ini.

Yaa.. kalo aku sih tetep pengen jadi orang jujur. Bagaimana dengan anda ??? Smile Smile

2 Re: Jujur itu binatang apa sih ? on Mon May 09, 2011 8:51 am

babura

avatar
Captain
Captain
di forum baru ini, mestinya kita bisa jauh lebih jujur toh?

duduk berjama'ah menghadap mimbar; terbacaku
"katakanlah kejujuran itu, meskipun itu pahit.."

prakteknya sulit sulit gampang;

setidaknya; mulailah jujur dengan diri sendiri; dan sekecil apapun;

jujur; membuat kita tenang; enjoy dalam bergerak.
jujur; membuat kita berani.
dan jujur itu, tidak mesti; harus menjawab semua pertanyaan!
jujur bukan berarti, menelanjangi diri; ataupun harus mempermalukan orang lain;

penempatan kejujuran itu menjadi sangat penting;
kedewasaan dan pertimbangan waktu; dan bahasa yg digunakan.

nah, binatang apakah itu?



Terakhir diubah oleh babura tanggal Mon May 09, 2011 1:16 pm, total 1 kali diubah

3 Re: Jujur itu binatang apa sih ? on Mon May 09, 2011 9:38 am

kepa

avatar
Captain
Captain
menurut aku ya.. jujur itu tidak selalu menguntungkan.. Jujur itu hanya akan menguntungkan bila digunakan pada tempat dan saat yg tepat. Tapi 1 hal yg pasti, kalo jujur dalam berbisnis itu merupakan malapetaka. tapi bukan berarti kita hrs berlaku curang. ngerti kan?
dalam hub keluarga juga sama..kita hrs bisa membedakan kapan hrs jujur dan kapan hrs berbohong. contoh, abis futsal kemaren, ada yg curi2 pergi crot2..nah sampe rumah ditanya polda, "kok lama banget futsalnya?".kalo ente jawab secara jujur mah langsung ketahuan "nantinya" itu bakal kek mana.. hehe..pasti perang dunia donk. nah bagusan ngeles dan bagaimannya nanti aja deh..setuju? Smile

4 Re: Jujur itu binatang apa sih ? on Mon May 09, 2011 3:50 pm

rio_rio

avatar
Sergeant
Sergeant
kalo saya sih relatip n juga fleksibel
sebab jujur nih sangat besar artinya n manfaatnya
tinggal bagaimana kita menggunakan jujur ini di dalam kehidupan kita
disaat kapan n bagaimana kita menggunakannya dalam suatu masalah atau kesempatan
pantas atau tidaknya sebuah kejujuran tergantung kita sendiri yg bisa menilai n tau apa artinya n maksud dari kejujuran kita

5 Re: Jujur itu binatang apa sih ? on Mon May 09, 2011 8:15 pm

tungpei

avatar
Captain
Captain
jujurlah pada tempatnya.... berbohong juga pada tempatnya....
asal jgn menipu... karna menipu tidak ada tempat yg diperbolehkan.cukup sekian dan terima kasih..... Wink

6 Re: Jujur itu binatang apa sih ? on Tue May 10, 2011 12:34 pm

toede

avatar
Captain
Captain
Jujur itu menurut saya memang harus menjadi prinsip hidup.
Tapi juga harus dipertimbangkan kadang-kadang pada situasi tertentu kita harus berbohong.
Berbohong untuk kebaikan ( ada nggak ya ? )

7 Re: Jujur itu binatang apa sih ? on Sat Sep 03, 2011 9:01 am

ranti

avatar
Rookie
Rookie
jujur adalah cara yang paling gampang dalam menjalani kehidupan..... dengan jujur kita tidak perlu susah2 memikirkan alasan yang masuk akal untuk berbohong, tidak perlu payah2 memikirkan segala konsistensi dari ucapan kita karena ucapan kita adalah jujur apa adanya .......

jadi kalo ingin hidup mudah dan tanpa beban maka hiduplah secara jujur, baik jujur dalam tindakan dan jujur dalam ucapan...... dan yang paling utama adalah jujur terhadap diri sendiri......

jujur itu tidak susah, berbohonglah yang butuh pemikiran masak.... maka ingin mudah??? hidup jujur lah

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik