~ Where Fantasy meets Brotherhood ~


You are not connected. Please login or register

[Banjarmasin] Soto Banjar Bang Amat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 [Banjarmasin] Soto Banjar Bang Amat on Fri May 13, 2011 3:33 pm

toede

avatar
Captain
Captain
Kuliner khas yang wajib dicoba bagi wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Selatan adalah Soto Banjar. Dari sekian banyak restoran, rumah makan, maupun warung yang menyediakan menu Soto Banjar, Warung Soto Banjar Bang Amat adalah salah satu warung yang direkomendasikan.

Racikan Soto Bang Amat di warung ini benar-benar merepresentasikan kekayaan Soto Banjar. Bumbu-bumbu seperti kapulaga, kayumanis, cengkeh, serta bunga sisir diramu ke dalam kuah yang dimasak dengan cara turun-temurun

Jika pengunjung menyeruput kuah soto ini, nuansa yang tercipta di lidah mula-mula adalah gabungan antara cita rasa berat lemak yang dihasilkan irisan daging ayam, telur bebek, serta susu. Kuah Soto Bang Amat ini memang diramu dengan tambahan susu. Begitu kecapan kuah ini berdiam di lidah sejenak, barulah terasa bahwa keberadaan rempah dalam racikan kuah soto ini mampu menawarkan lemak yang terasa di awal. Lemak soto ini akan semakin hilang jika pengunjung menambahkan perasan jeruk nipis yang disediakan. Selain menetralisir lemak, air pesaran jeruk ini juga akan menambah rasa asam kuah.

Irisan daging ayam yang disajikan Soto Bang Amat juga empuk. Selain rasanya yang gurih karena dibuah dengan bumbu yang sama dengan kuah, jumlah irisan daging ayam dalam sepiring soto juga pas dengan komposisi soto. Artinya, jika pengunjung ingin menikmati setiap suapan dengan irisan ayam, jumlah irisan daging ayam tidak akan habis

lokasinya warungnya pun sangat eksotis, terletak di Jl. Banua Anyar RT. 02 No. 56, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, berada di tepi Sungai Pengambangan (anak Sungai Martapura). Suasana ini akan membuat acara pengisian perut pengunjung semakin lengkap. Suasana dan nuansa citarasa inilah yang sukar untuk dilupakan, sehingga akan membuat siapa pun yang pernah mengunjunginya berniat kembali lagi.

Selain menikmati sajian kuliner Soto Banjar, di Warung Soto Banjar Bang Amat ini pengunjung juga akan dimanjakan dengan pertunjukkan live music.Pertunjukan ini berupa sajian musik tradisonal Kalimantasn Selatan, panting yang membawakan lagu-lagu tradisional Banjarmasin seperti Ampar-ampar Pisang, Paris Barantai, Danding,Kambang Goyang, dan lagu-lagu sweet memories lainnya.

2 Re: [Banjarmasin] Soto Banjar Bang Amat on Wed May 18, 2011 11:12 am

tungpei

avatar
Captain
Captain
sering mendengar dan menikmatinya lewat mie instant(indomie).
kalo menikmati langsung di tkp kayaknya lebih mantap ya...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik