~ Where Fantasy meets Brotherhood ~


You are not connected. Please login or register

Bambang Soesatyo Lempar Kritikan Berbau SARA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Bambang Soesatyo Lempar Kritikan Berbau SARA on Fri May 20, 2011 1:21 pm

surya75

avatar
Captain
Captain
Anggota Komisi III DPR dari Golkar, Bambang Soesatyo, mengkritik pemerintahan SBY-Boediono. Sampai-sampai ia melepaskan pernyataan tidak mengenakkan untuk Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu.

"Sebenarnya ini survei yang tidak mengejutkan karena saat kita kunker maupun saat kita kampanye, masyarakat selalu bilang hidup sekarang lebih susah dibandingkan zaman Soeharto. Ini menurut saya mungkin akumulasi dari kekecewaan terhadap pemerintahan sekarang,"kritik Bambang.

Hal ini disampaikan Bambang dalam dialektika demokrasi "Orde Baru vs Reformasi" yang membahas hasil survey Indobarometer di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/5/2011).

Bambang menuturkan, kurangnya efektivitas pemerintahan SBY disebabkan menteri yang kurang optimal. Politik balas budi dan pencitraan Presiden SBY dianggap Bambang kunci kegagalan pemerintahan.

"Sebenarnya ini juga disebabkan kabinet yang diisi oleh menteri-menteri akibat politik balas budi. Makanya presiden didampingi oleh para pembantu yang tidak kredibel," tuturnya.

Ia menilai pemerintahan Soeharto lebih komprehensif memilih menteri. Sehingga tak ada kesalahan pembelian pesawat MA 60 dari China.

"Beda dengan zaman Soeharto, maaf bukan mau membandingkan, tapi terlihat dari kualitas yang berbeda. Karena zaman Soeharto itu ada seleksi yang cukup ketat, bukan hanya basa-basi pemilihan menteri, dishooting bahwa dipanggil sama presiden, lalu terpilih, hanya show up tapi kualitasnya terlihat. Jangan heran kalau kebijakan Elka membeli pesawat MA 60 dari China itu lebih mengacu ke nenek moyangnya," kritiknya lagi.


Sumber

surya75

avatar
Captain
Captain
Bambang Soesatyo Tak Mau Minta Maaf Atas Lontaran SARA-nya

Jakarta -
Bambang Soesatyo tak mau meminta maaf terkait kritik yang berbau SARA
kepada Mendag Mari Elka Pangestu. Bambang meminta Mari tak lagi
mendahulukan kepentingan China.

"Saya kira nggak perlu minta maaf," ujar Bambang kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2011).

"Demi
bangsa ini, saya hanya minta dia lebih nasionalis. Agar kebijakan dan
sepak terjangnya sebagai pejabat negara mendahulukan kepentingan
nasional dan melindungi industri dalam negeri. Bukan asing, termasuk
China," lanjutnya

Bambang pun membantah dirinya telah berkomentar
rasis. Ia menegaskan maksudnya adalah mengeluarkan pernyataan tegas
agar Marie tidak menerapkan kebijakan pro asing.

"Saya hanya
menyatakan dapat dimaklumi kalau kebijakan menteri SBY yang namanya Mari
Pangestu itu lebih pro China ketimbang Indonesia,"tutur Bambang.

Bambang juga sudah menyampaikan klarifikasinya ke Ketum Golkar Aburizal Bakrie. Ia menjelaskan tak ada niat kritik rasis.

"Saya sudah sampaikan ke Pak Ketua Umum dan semua sudah jelas," tandasnya.

Sumber

surya75

avatar
Captain
Captain
udah parah banget DPR sekarang....demokrasi kebablasan....

babura

avatar
Captain
Captain
1 sisi; kritik si Bambang, jika bisa dibuktikan; kalau ternyata orientasi dan pemikiran Marie E.Pangestu emang pernah "begitu"; maka amatlah disayangkan, justru keputusannya ternyata justru jadi bumerang baginya.

sisi lain; hanya karna ditemukan dan jatuh 1 Merpati buatan RRC; lantas berarti seluruh buatan RRC; jadi "jelek"; kenapa tidak bilang yg Mandala yg pernah jatuh; juga pesawat² lain?
sungguh pikiran sempit.

sisi lain lagi : kalau memang buatan NKRI; emang bisa diandalkan, kenapalah mesti ambil buatan negara lain?
seandainya ceritanya mengenai harga yg ternyata lebih mahal dari buatan negara lain; ambil dan gunakanlah produk Indonesia, yang tentunya harus sesuai dengan standar² yg ditentukan.
maka, perekonomian Indonesia; khususnya untuk industri pesawat, akan menjadi termotor.

toede

avatar
Captain
Captain
Klau nonton air crsh investigation ternyata kecelakaan pesawat membawa banyak perubahan yang membuat produksi pesawat berikutnya menjadi lebih bagus.

Menurut saya kalau komentnya bambang kurang pas yerlepas dri benar atau tidak substansinya dan menyererempet ke hal2 yang tidak sepantasnya diungkapkan. Kenapa kalimatnya tidak lugas saja bilang pro china bukan dengan menyebut asal usul seseorang.

surya75

avatar
Captain
Captain
kalo point di aku, jgn liat produknya...krn tidak ada produk didunia yg sempurna..

tapi selidiki proses pembeliannya kalo memang ada yg aneh..

kalaulah dibilang produk china jelek, kenapa china bisa menjadi leader ekonomi dunia saat ini ??

pikiran terlalu sempit akhir picik !!!

kepa

avatar
Captain
Captain
pandai memutar balikan kata wong katrok ini
jelas2 nampak rasis.. sebenarnya kalo memang ingin menyindir atau mengkomplain marie yg tidak nasionalis, cukup disebutkan "Demi
bangsa ini, saya hanya minta dia lebih nasionalis. Agar kebijakan dan
sepak terjangnya sebagai pejabat negara mendahulukan kepentingan
nasional dan melindungi industri dalam negeri." tidak perlu ditambah embel2 "mengacu ke nenek moyang".
orang bodoh gini kok bisa jadi anggota dewan ya? mudah2an ke depen pak SBY bs menyeleksi anggota nya dgn lebih baik. jgn sampai manusia seperti ini, rusak pemerintahan RI

toede

avatar
Captain
Captain
kepa wrote:"Demi
bangsa ini, saya hanya minta dia lebih nasionalis. Agar kebijakan dan
sepak terjangnya sebagai pejabat negara mendahulukan kepentingan
nasional dan melindungi industri dalam negeri." tidak perlu ditambah embel2 "mengacu ke nenek moyang".
I

Setuju banget bro kepa. Sudah bukan jamannya lagi berkoment yang berbau SARA

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik