~ Where Fantasy meets Brotherhood ~


You are not connected. Please login or register

Vitamin D Bikin Sperma Melesat Makin Kencang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Vitamin D Bikin Sperma Melesat Makin Kencang on Mon May 30, 2011 3:12 pm

babura

avatar
Captain
Captain
Sebuah temuah baru menyebutkan bahwa sperma dapat melakukan gerakan paling cepat pada pria yang memiliki kadar vitamin D yang tinggi. Penelitian yang dilakukan pada 300 pria sehat baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Human Reproduction.

Tentu saja, temuan ini memberi harapan baru bagi mereka yang mempunyai persoalan infertilitas.
Para peneliti menemukan bahwa sperma laki-laki yang kekurangan vitamin D (kurang dari 25 nanomoles per liter darah) memiliki motilitas kurang dari sperma yang memiliki lebih dari 75 nanomoles vitamin D per liter darah, kata peneliti Martin Blomberg Jensen dari Departemen Pertumbuhan dan Reproduksi di Rumah Sakit Universitas Kopenhagen di Denmark.

Para peneliti juga menemukan bahwa manfaat tersebut dapat diperoleh dengan cara mengekspos sperma terhadap vitamin D yang diaktifkan, "vitamin D diaktifkan mampu menginduksi motilitas sperma," kata Jensen. Matahari biasanya berperan dalam mengaktifkan vitamin D dalam kulit kita.
Studi ini menunjukkan bahwa vitamin D diperlukan untuk mengatasi persoalan reproduksi pada laki-laki. Tapi Jensen menambahkan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum vitamin dapat diresepkan untuk memperbaiki kualitas sperma.

"Dengan mengonsumsi suplemen vitamin D, Anda bisa meningkatkan jumlah vitamin yang aktif ," kata Jensen, "tapi ini belum terlihat dari testis yang dites."

Namun demikian, tingkat kecepatan sperma tidak menjamin bakal meningkatkan kesuburan pria. Karena kesuburan seorang pria "tergantung dari penyebab rendahnya tingkat kesuburan itu sendiri seperti motilitas, jumlah atau morfologi sperma," kata Jensen.

Kecepatan sperma "merupakan parameter yang sangat penting, dan proporsi sperma yang bergerak cepat (motil) memang terkait dengan dan menjadi preditor bagi tercapainya kehamilan. "
Namun demikian tidak ada metode ilmiah yang cocok untuk meningkatkan kualitas sperma, meskipun penelitian sebelumnya telah menunjukkan hubungan antara kecepatan sperma dengan adanya antioksidan, seng dan vitamin, kata Jensen.

Sebagai contoh, penelitian disajikan pada tahun 2003 pada pertemuan American Society for Reproductive Medicine menunjukkan bahwa kecepatan sperma pada pria yang minum kopi ternyata lebih tinggi dibanding mereka yang tidak ngopi karena ada unsur antioksidannya. (*)

babura

avatar
Captain
Captain
== Bentuk-bentuk vitamin D ==
Vitamin ini sendiri merupakan turunan dari molekul [[steroid]] yang merupakan salah satu turunan dari Terdapat dua bentuk aktif dari vitamin ini, yaitu [[vitamin D2]] dan [[vitamin D3]].
Vitamin D2 atau dikenal juga dengan nama [[ergokalsiferol]] ini berasal dari turunan senyawa kolesterol yang banyak ditemukan pada ragi dan tanaman.

Vitamin D3 ([[kolekalsiferol]]) sendiri berasal dari turunan senyawa [[7-dehidrokolesterol]].
Golongan vitamin inilah yang paling banyak ditemukan pada kulit manusia.
Pada [[ginjal]], vitamin D dikonversi menjadi bentuk aktif yang disebut [[kalsitriol|''1,25-dihydroxycholecalciferol'']].


Vitamin D
- sumber yang mengandung vitamin D =
minyak ikan, susu, telur, keju, dan lain-lain
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin D =
gigi akan lebih mudah rusak, otok bisa mengalami kejang-kejang, pertumbuhan tulang tidak normal yang biasanya betis kaki akan membentuk huruf O atau X.

3 jenis makanan.. peningkat kualitas sperma on Tue Jun 07, 2011 9:38 pm

babura

avatar
Captain
Captain
Makanan yang dikonsumsi juga dapat mempengaruhi kualitas sperma. Makanan apa sajakah itu?

Askbaby.com dan health4youonline.com melansir, makanan yang kaya protein seperti :
♣ tiram,
♠ daging kambing,
♠ kalkun, gandum,
♠ buncis,
♠ daging merah,
♠ kacang,
♠ alpukat,
♠ pisang, dan
♠ almond

dapat meningkatkan produktifitas sperma.

Seorang pria juga disarankan untuk makan makanan mengandung
zat besi dan asam amino seperti
♥ bayam,
♥ rumput laut,
♥ putih telur, atau
♥ daging unggas

karena juga baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

Beberapa zat lain yang juga turut berperan untuk menghasilkan kualitas sperma lebih baik seperti likopen yang terdapat pada
◘ tomat,
◘ anggur merah, dan
◘ jambu biji merah.

Zat folate juga diperlukan untuk meningkatkan kualitas sperma yang terdapat pada
• asparagus,
• brokoli, jeruk,
• sayuran hijau, atau gula bit.

Menkonsumsi seledri mentah juga baik untuk sperma karena mengandung androsterone yang baik untuk stimulasi seksual dan vitamin antioksidan seperti vitamin C, E, dan B12 yang berguna untuk meningkatkan produksi sperma.

Sponsored content


Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik