~ Where Fantasy meets Brotherhood ~


You are not connected. Please login or register

Indonesia menjadi negara paling optimistis kedua se-Asia Pasifik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

surya75

avatar
Captain
Captain
JAKARTA. Survei Nielsen tentang indeks kepercayaan konsumen menujukan, Indonesia merupakan negara paling optimistis ketiga di dunia dan menjadi yang kedua di Asia Pasifik.

Pada kuartal I 2011, indeks kepercayaan konsumen Indonesia berada di level 116. Pencapaian angka ini tidak berubah dari periode yang sama di 2010 maupun dari kuartal IV 2010. Untuk di wilayah Asia Pasifik, Indonesia berada di bawah India dengan skor 131. Angka di atas 100 menunjukkan optimisme dan angka di bawah 100 menunjukkan pesimisme.

Nielsen melakukan survei terhadap lebih dari 28.000 konsumen online di 51 negara. "Keadaan positif yang konsisten tetap berlangsung di Indonesia karena pemerintah tetap melanjutkan subsidi bahan bakar meskipun ada kenaikan pada harga minyak dunia sehingga melindungi konsumen dari tekanan inflasi," kata Catherine Eddy, Managing Director Nielsen di Indonesia, Selasa (31/5).

Sebelumnya, indeks kepercayaan konsumen sempat jatuh pada awal 2009 karena dunia sempat dilanda krisis ekonomi. Saat itu tingkat kepercayaan hanya menyentuh 104 poin. Pada kuartal I 2011 ini, beberapa negara yang menunjukkan angka yang cukup rendah adalah Korea sebanyak 51 poin dan Taiwan 91 poin.

Indonesia dalam resesi ekonomi

Meski konsumen Indonesia cukup optimistis dengan perekonomian negaranya, namun hampir 60% konsumen Indonesia merasa negara sedang mengalami resesi. Pendapat yang sama diberikan oleh konsumen di negara Thailand, Filipina dan Vietnam.

Masyarakat Indonesia dalam survei ini pesimistis bahwa Indonesia akan keluar dari masa resesi pada akhir tahun ini. Hanya 26% dari responden yang merasa Indonesia akan keluar dari resesi di 2011.


SUMBER

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Similar topics

-

» Lounge Perkenalan

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik