~ Where Fantasy meets Brotherhood ~


You are not connected. Please login or register

Pohon-pohon Terunik di Dunia

Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Pohon-pohon Terunik di Dunia on Fri May 06, 2011 10:16 am

tungpei

avatar
Captain
Captain
Dunia ini memang penuh dengan keajaiban. Berbagai hal bisa menjadi sesuatu yang luar biasa. Beberapa diantaranya adalah pohon dan tanaman unik yang tersebar diseluruh penjuru dunia. Sayangnya, banyak orang kini tak peduli lagi dengan alam. Perusakan hutan terjadi secara luas dan cepat . Padahal kalau mau jujur, manusia butuh tanaman.

Salah satu pohon paling tinggi di dunia adalah dari jenis Giant Sequola. Jenis pohon ini memiliki ketinggian mencapai hingga 85 meter. Umurnya diperkirakan antara 2200 hingga 2700 tahun. Sebuah pohon sequoia tertinggi berada di Amerika dan diberi nama ?Jenderal Sherman?.
Selain tertinggi, pohon ini diperkirakan juga terbesar dengan volume 1487 meter kubik. Pengukuran itu itu sendiri pernah dilakukan 2002, kini ada kemungkinan volumenya bertambah lagi. Pohon Sherman ini berlokasi di Taman Nasional Sequoia di Visalia, California, dinamakan demikian diambil dari nama seorang veteran perang sipil Amerika Jenderal Wiliam Tecumseh Sherman. James Wolverton seorang Letnan pada kavaleri Indiana ke-9 di bawah pimpinan Sherman menamakan pohon ini dengan nama bos-nya pada 1879. Sejak 1931 pohon ini sudah dianugerahi dengan gelar yang terbesar.

Pohon ini termasuk kategori unik karena kemampuannya untuk mengikuti bentuk yang diberikan oleh manusia. Sebenarnya, pohon ? pohon ini merupakan pohon biasa dari jenis apa saja. Namun karena sedari kecil dirangkai dan dibentuk, pada perkembangan dan pertumbuhannya, pohon tersebut menghasilkan bentuk ? bentuk unik tiada duanya. Dibutuhkan keuletan dan kasih sayang ekstra sehingga terjadi pohon luar biasa seperti ini.

The Chene ? Chapelle ( Chapel ? Oak ) of Alouville ? bellefosse merupakan pohon paling terkenal di Perancis. Yang membuat unik, selain pohon ini bagus, karena di pohon ini ada bangunan dan monumen religius. Pada 1669, I'Abbe du detroit and du Cerceau memutuskan untuk membangun Chapel di pohon yang pada saat itu berumur 500 tahun. Sang pendeta kemudian membangun Bunda Maria yang disusul membangun tangga. Sayang sekarang ini pohon ini hampir setengan mati, dan daunnya sudah tidak tumbuh lagi.

Baobab (Adansonia) atau pohon atau pohon roti kera bisa bertambah besar sampai 100 kaki (30 m) tinggi dan 35 kaki (11 m) lebar. Ciri yang mencolok dari baobab adalah batangnya yang besar cenderung bengkak. Batabg tersebut sebenarnya adalah wadah penyimpan air. Sebatang pohon baobab mampu menyimpan air 31.700 galon atau 120.000 liter air untuk bertahan dikondisi kering. Pohon baobab asli berasal dari Madagaskar, Afrika Daratan, dan Australia. Sekelompok yang paling yang paling megah di antara semua pohon tanaman baobab (Adansonia grandidieri) bisa ditemukan di jalan raya baobab, dekat Morondava, di Madagaskar.w

2 Re: Pohon-pohon Terunik di Dunia on Fri May 06, 2011 10:19 am

surya


Rookie
Rookie
maha agung karya tuhan.....

3 Re: Pohon-pohon Terunik di Dunia on Fri May 06, 2011 3:21 pm

rio_rio

avatar
Sergeant
Sergeant
rahasia tuhan memang bener ada

4 Re: Pohon-pohon Terunik di Dunia on Thu May 12, 2011 7:41 am

toede

avatar
Captain
Captain
wah pohonnya bisa sampe setinggi 85 meter.
Berapa tingkat ya kalo dibandingkan dengan gedung2 sekarang?

Sponsored content


Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik